Friday, December 6, 2013

Pemenang Bagi Diri Sendiri



Hari ini nominasi pemenang Nominator #30HariBlogChallenge diumumkan di grup KEB. Sudah bisa ditebak nama nama mereka pasti nyantol sebagai nominator. Mereka rajin menulis di blog dan sudah melanglang buana di dunia perbloggeran. Nama yang familiar dan tulisannya memang layak disebut sebagai nominator di event ini.

Berharap namaku ada di list 20 besar, tapi ternyata gak ada. Kecewakah Aku? hehe bohong kalau itutidak kurasakan. Namun melihat nama nominatornya, sejujurnya Aku pantas untuk berbangga hati.
Ikut event ini bersama 157 blogger dari seluruh Indonesia, tiap minggu selalu ada nama yang tak masuk dalam seleksi. Dan melihat namaku selalu ada sampai pada tahap penutupan, itu sudah membuatku senang.

 Di event ini tiap minggu selalu mengemukakan tema yang berbeda, peserta harus memutar otak sekreatif mungkin untuk bisa memberikan postingan yang menarik, mengulas produk gadget dengan semanis mungkin. Sesuai dengan karakter emak blogger yang praktis dan kreatif. 
Pun Aku, sebagai blogger yang tak begitu rajin menulis. Bisa merasakan sensasinya ikutan event ini. Dari mulai postingan minggu pertama  sampai yang ke tiga.

1. W1
Ini adalah postingan pertama, serunya adalah postingan yang harus di postingkan di kolom komentar serentak dijam yang sama dan dishare di socmed yang sama pula. Terbayang degdeganya para peserta, terbayang leganya mereka usai posting pada klom komentar di kumpulan emak blogger. Lalu ramai ramai blogwalking antar peserta.

Sungguh menyenangkan buatku, karena ini adalah pertama kalinya Aku ikut lomba pada event besar. Menjajal kemampuan menulis yang masih jauh dari standard.
Dengan event ini , mengharuskan Aku blogwalking pada tulisan teman teman. Hal ini terkadang membuat ciut hati, saat membaca tulisan mereka yang sangatlah sempurna dan enak dibaca. Tapi sekaligus memacu diri untuk membuat tulisan yang lebih baik.

2. W2
Minggu ke 2, ini adalah postinganku yang sangat acak adut. Aku hanya memiliki waktu satu jam untuk bisa membuat tulisan dengan tema yang diajukan. Bisa dikatakan tidak sampai satu jam, karena selalu di rempongkan dengan jaringan warnet yang lelet. Akibat kesalahan fatal yang tidak membaca persyaratan pada W2  dengan teliti dan benar. Karena menganggap DL tepat pada hari yang sama seperti minggu lalu. Membaca aturan dengan teliti adalah hal yang sangat dianjurkan.
Etapi W2 adalah yang paling seru, gimana riuhnya para emak, saat komentar di web emak blogger portalnya belom dibuka. Jadi mereka berbondong nheshare di twitter dan facebook untuk sementara, sambil nunggu portal dibuka.
Wuiidiiihh Maaak KEB, sungguh pengalaman yang menegangkan.

3. W3
Postingan terakhirku adalah postingan yang kubuat tanpa tau apakah Aku masih lolos pada babak selanjutnya. Dalam keadaan yang masih harus istirahat total akibat sakit dan mengalami blooding yang lumayan berat, kulangkahkan kakiku menuju warnet yang jaraknya 150 meter dari rumah. Tubuh boleh lemah, tapi semangatku tetap membara demi mengejar hadiah impian...:)

Well, lagi lagi alasan klasik , warnet yang lelet, gak konsen nulis karena masih ngrasain sakit dan pengunjung warnet yang lagi main game online, asap rokok dan keybord yang gak mau kerja sama. Berkali kali tulisanku terhapus karena keybord dan mos yang gak mau diajak kerja sama.
Hmmm...namun akhirnya kelar juga, sambil menunggu jam 13.00, Aku coba ngulik di blok KEB, liat namaku masuk dalam babak selanjutnya atau gak. Lha? kok gitu, gak tau masuk apa gak kok dah bikin postingan. Menurutku sih gak ada ruginya, menulis tetap mampu menanangkan jiwaku.
Secercah harapan muncul, saat ada kulihat namaku masih terpampang di daftar peserta selanjutnya. Meski pada akhirnya tidak sampai masuk pada 20 besar. Cukuplah ini menyenangkan buatku.

Aku Juara untuk diriku sendiri
Ya , I'm the winner for my self, tak mendapatkan notebook impian bukan akhir dari segalanya. Aku tetap merasa menjadi juara. Paling tidak untuk diriku sendiri. Ada banyak hal positif saat Aku mengikuti lomba ini.
1. Aku mampu mengalahkan rasa malas menulis.
Malas menulis untuk minggu berikutnya karena ide belum muncul juga. Tapi malu kalau gak ikut babak selanjutnya alias gak komit. Bukan malu sama makpon KEB, tapi malu sama diri sendiri. Dah tua tapi susah komit...:D.

2. Mampu mengalahkan rasa pesimis 
Saat melihat postingan peserta lain yang Amboooiiii keren abisss!!!, macam punya mak Noniq dan Mak Myra Anastasia.
Siapa yang gak kederr coba?, tulisan mereka mencerminkan emak yang dinamis, kreatif dan modis. Ya..sangat pas untuk momen lomba kali ini. Mewakili produk dan karakter emak produktif yang sebenarnya.

3. Mampu membuatku rajin silaturahim
Silaturahmi pada blog milik para blogger alias blogwalking membawa banyak manfaat. Dulu , sebelum lomba ini ada, hanya beberapa glintir blog yang dikunjungi/harinya, Tapi saat lomba berlangsung, dalam sehari bisa puluhan kilo mataku berjalan. Mengunjungi rumah emak peserta lomba. Sekaligus cuci mata dan mengintip hal hal positif yang mereka tulis.

4. Mampu membuatku percaya diri
Meski cuma masuk dalam 100 besar, hal ini sudah mampu memompa rasa percaya diriku. Komentar positif dan  membangun pada komentar postinganku tiap  minggu, menunjukkan bahwa ternyata Aku bisa juga menulis sesuatu yang beda dan enak dibaca (try to be positive thinking)

So, kekalahan bukan akhir segalanya, bukan juga menjadikan Kita berhenti untuk menulis. Keep writing Mak, karena ini akan menjadi coretan bersejarah buat Kita semua. Ada rasa bangga pada diri Kita karena mampu berbuat sesuatu untuk diri sendiri , keluarga dan orang lain.
Wadah Emak blogger banyak memberi manfaat dan pembelajaran.
Dan jadilah pemenang untuk diri sendiri






4 comments:

Efi Fitriyyah said...

ahihihi... pengen ketawa dengan 'acak adutnya' itu. Sundanese pisan. Sama mak, saya oge kuciwa sih tapi emang yg menang layak buat dapetin.
Paling enggak, saya bisa terus sampai W4 dan semangat ngeblog saya ga ilang :D

Sumarti Saelan said...

semangat makkk, saya juga kok, klo kalah pasti kuciwa, bohong kalo enggak, tapi tetep semangat ikutan lagi kok :v :v

enny s said...

@Efi Fitriyyah..ajiibb dahhh, mempertahankan semangat bukan hal mudah, tapi patut tuk dijalanai...hallaah..:)

enny s said...

MAk Sumarti..pastiiii!!!