Tuesday, February 11, 2014

Cinta Tanpa Hiatus



 " Ketika cinta memanggilmu, maka dekatilah Ia walau jalannya terjal dan berliku "
Kahlil Gibran

Aku tak begitu paham tentang cinta, apalagi menterjemahkannya dalam sebuah kata kata. Karena cinta lebih bermakna ketika rasa telah menjalar dan menelusup ke dalam pori pori kehidupan. Banyak cinta yang beredar dan menerjang di kalangan beberapa usia. Cinta monyet akan menerjang para ABG, cinta kilat akan menerjang para pesuka kenikmatan fantasi. Cinta putus nyambung akan menerjang manusia yang susah move on. Dan cinta sejati akan datang saat Kita mampu mempertahankan hingga maut memisahkan.

Lalu, baru hari ini Saya tahu ada cinta yang bernama Cinta Tanpa Hiatus. Yang artinya cinta yang tak pernah putus, langgeng abadi. Apakah cinta hiatus akan terbawa hingga ke jenjang pernikahan ? bukankah cinta tak selamanya harus memiliki . Saya jadi berfikir bahwa cinta haitus tidak selalu akan membawa dua manusia ke jenjang pernikahan. Cinta ini mampu terpelihara dengan baik saat kedua insan telah berpisah sekalipun. 

Cinta hiatus mampu bertahan hingga terbawa mati, karena cinta ini terjaga karena sebuah janji. Tak sedikit pasangan suami istri, masing masing masih membawa cinta pada yang lain. Menyimpannya rapat pada ruang kecil di sudut hati. Meski ketika ruang itu terbuka dan Kita tak mampu melihat sosok yang dicintai ada di sana, namun ruangan itu tetaplah berisi sebuah cinta.

Penghianatankah itu namanya ?..entahlah. Cinta tak mampu direkayasa, tak mampu jua Kita menghapus dan menghadirkannya sekehendak Kita. Cinta adalah anugerah dariNya. Muncul tiba tiba dan mematikannya dengan sempurna. Bijak menyikapinya bahwa inilah kehidupan. Bahwa cinta yang Kita genggam tidak selamanya sempurna. Layaknya cinta tanpa hiatus.Karena terkadang untuk mendapatkannya Kita perlu putus nyambung sebagai proses pengujian cinta itu sendiri.

Cinta tanpa hiatus biarlah tersimpan di lubuk hati terdalam. Biarlah abadi, dan Kita melalui kehidupan dengan cinta yang lain. Bagi Saya, cinta tanpa hiatus adalah cinta manusia kepada penciptanya. Cinta yang tulus tanpa pamrih, tanpa embel embel, karena tak pernah ada kata putus nyambung. Dia selalu ada dalam helaan nafas dan kemana kaki melangkah. Mulai membuka dan menutup mata. Tak pernah menyesal saat cinta ini teruji oleh derasnya gelombang kehidupan.

Dan cinta tanpa hiatus yang kumiliki adalah cinta pertama. Cinta yang penuh dengan onak dan duri, lalu terlepas dengan ucap kalimat pamungkas "Tak ada kata putus untuk cinta Kita, karena ini akan Kita bawa mati, meski ada yang lain akan menemani masing masing dari Kita ", ah jadi terasa ngegombal.

 






 

15 comments:

Pakde Cholik said...

Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway Cinta Tanpa Hiatus
Salam hangat dari Surabaya

Napitupulu Monitorir said...

cinta tanpa hiatus ternyata beri banyak makna dan kisah ya :)

enny said...

Makasih pakdhe Cholik, maaf tulisan yang tak sempurna..:)

enny said...

Napitupulu Monitorir...Jadi malu dengan penterjemahanku soal cinta tanpa haitus..:D

Santi Dewi said...

Betul, cinta tanpa hiatus adalah cinta pada Sang Pencipta, Allah SWT.

Enny ridha alin said...

Karena cintaNya Kita mampu menjalani berbagai macam ujian

indah nuria Savitri said...

sukses GAnya mak...cinta memang idealnya kekal...at least yang senantiasa tersimpan di dalam hati..cheers ...

Irowati said...

Cinta Allah...cinta tiada cela...

Ila Rizky said...

cintaNya memang selalu ada untuk kita, bahkan jika kita lalai pun, Dia masih ada peduli di saat yang lain tidak peduli.

enny said...

Santi Dewi, terima kasih atas kunjungannya..:)

Enny ridha alin said...

Indah Nuria Savitri, karena di hatilah tempat paling aman menyimpan cinta..tsaaahhh..:)

enny said...

Irowati, Its perfect love..:)

enny said...

Ila Rizky, setju banget mbak. Tiada cinta yang seindah cintaNya pada Kita

Efi Fitriyyah said...

Begitulah cinta *nyanyi ala Sheila Majid*

Enny ridha alin said...

Aiih..suaranya sampe kedengeran dimari neng Efi..:)