Monday, January 20, 2014

#KEB Di Mataku

KEB 


Hampir satu tahun ini Aku mengenal KEB, meski tak terlalu aktif menulis (karena menulis seringkali nebeng internet kantor). Ada rasa bangga dan senang Aku ada di dalamnya. Ada perasaan hangat saat Makpon dan Makmin menyapa.
Ternyata dunia maya tak seburuk yang orang sangka, terbukti dengan bergabungnya Aku di KEB banyak hal positif yang Aku dapat.para emak di KEB bak oase yang memberikan kesegaran saat dahaga. Ternyata sebutan Emak begitu membanggakan. Dulu sebutan emak hanya untuk ibu ibu lebih suka berdaster, yang kesehariannya hanya meliputi dapur, ngurus anak anak dan suami. 24 jam penuh tanpa henti. Tak punya waktu untuk diri sendiri.

Tapi "emak" dijaman sekarang tak lagi hanya berkutat soal itu, lihatlah di kumpulan emak blogger. Sangat jauh dari lusuhnya daster. Sibuk mengurus keluarga, namun masih punya waktu untuk mengaktualisasikan diri dalam dunia wanita dunia penulisan bergenre apapun. Tentu ini tak lepas dari peran Makpon dan Makmin yang dengan ikhlas menyempatkan waktunya untuk merangkul para emak blogger dari seluruh Indonesia. Membentuk komunitas yang meski usianya baru 2 tahun di 18 Januari 2014 ini, namun mampu menjadi magnet bagi para emak untuk masuk dan bergabung di dalamnya dan maju dan berkembang bersama. Membuat kepercayaan diri para emak lebih kuat lagi, dan tentu menjadikan emak Indonesia makin dicintai keluarga. Karena jadi sering blogwalking tentang parenting, bisnis , masak memasak dll. Semua ada disini, di blog kumpulan emak blogger.

KEB dimataku

Bukan tanpa maksud bagi Aku dan emak lainnya untuk bergabung di sini. Terutama Aku. sebagai makhluk sosial Aku membutuhkan teman, teman yang banyak memberikan inspirasi untuk berbagi kebaikan dan informasi. Jarak memang membatasi, untuk bertatap muka memang hampir tak bisa. Tapi itu semua dapat terjalin  dengan anjang sana dan mengeja kata dalam sebuah tulisan, dan ini mampu mendekatkan emak . Kopdar yang digagas selalu mendapat sambutan hangat, meski sedih karena tak pernah ikutaaan.

Kami memiliki kebanggan tersendiri sebagai seorang emak saat sudah ada dalam komunitas ini, even just to be an stalker di setiap kegiatan para emak blogger. Karena di mata KEB telah memberi lebih dan tak bermuluk janji. Keramahan Mak Sary Melati, Mak Ijul, Mak Mira sahid, Mak Myra Anastasia, Mak Caroline Ratri, Mak Dina Begum. Dan yang lain yang tak sempet kusebut satu persatu. You are the best Emak in the world. Terima kasih sudah mewadahi Kami dalam komunitas yang indah ini.

Happy Milad KEB, tetaplah menjadi kumpulan emak yang banyak menyebarkan virus menulis tentang wanita dan dunianya. Virus untuk tetap semangat menjadi wanita sekaligus emak yang bermartabat. Meski mungkin Kami bukan kaum feminis. Makin maju merangsek untuk menjadi yang terbaik. 










4 comments:

E. Novia said...

Virus menulisnya jitu banget ya, Mak.

Saya aja jadi keranjingan menulis semenjak gabung KEB, hehe

Titis Ayuningsih said...

Hehehe, saya baru berkenalan sama KEB dari bulan Mei 2013. Salam kenal Mak :)

Enny ridha alin said...

Mak E. Novita, virus yang begini mah patut ditularkeen..:)

enny said...

Aiih mbak Titis, biar baru kenalan brasa lama kenal yaa..