Tuesday, August 2, 2016

Foto Lama Semangat Baru

Entah kenapa, hari ini pingin liat foto foto jadul. Bukan karena ogah mufon. Toh sebenarnya mufon sudah dilakukan beberapa tahun lalu. Dari sekian banyak foto yang sudah ter"scan" dan ter"save" di folder hape. Mata lebih lama mencermati foto pas jaman mantenan dulu. Mencermati tata rias akad nikah, gaya tatanan sanggul ala kanjeng mami. Kebaya anggun berwarna putih tulang, makin merampingkan tubuh yang dulu sudah kurus banget. Alis yang melengkung bak bulan sabit, seakan kontras dengan wajah ala cina. Dan lihatlah polesan lipstik yang menghias bibir. Mirip kanibal habis makan ayam segar. Secara keseluruhan sih nampak fine fine aja. (Untuk ukuran kala itu).

Lalu mata melirik pada foto sosok lelaki di sebelah yang tengah memakai jas. Tubuhnya terlihat lebih kurus. Cukup tampan dengan alis tebalnya. Wajah khas lelaki Banjar, putih bersih.
Wajah itu membuat hati tiba tiba berkecamuk. Mengingat badai yang tiba tiba nengempaskan perahu kecil. Dan karam diterjang ombak lautan. Berjuta kalimat pengandaian bemunculan di kepala. Bergulir tetesan kristal di wajah tua nan keriput. Menderu kalimat istighfar di ujung bibir yang penuh sampai di singgasana ArsyNya.

Jemari itu bergetar, folder itu harus segera ditutup. Berdiri tegak, menrik nafas positif. Lembaran telah berganti judul dan kisah. Meski hidup indah belum berbaik hati berpihak pada sisi yang diinginkan. Semangat dalam diri harus tetap dicanangkan. Ada nama dan wajah baru yang harus dipikirkan. Ada sosok hasi biologis yang harus dihantarkan menuju impian.

2 comments:

a.e.zen said...

salam kenal..maaaf baru balas blogwalking

sabar ya..Tuhan sellau bersama orang orang yang sabar

Enny said...

Salam kenal juga mbak, matur nuwun sdh menyempatkan waktu untuk bewe di blogku ini..:)