Monday, November 7, 2016

Kota Nara Jepang Dan Nama Anak Gadisku #Jalan Jalan Ke Jepang



Nama putriku Cynara Nafisa. Nama panggilannya Nara. Kuberi nama Nara, karena memang aku suka dengan sesuatu yang berbau Jepang. Ngarep someday i will be there. Di sebuah kota wisata, kota Nara di Jepang. Menurut Wikipedia, Nara  (奈良市 Nara-shi?, kota Nara) adalah ibu kota prefectur Nara. Kota ini terletak di bagian utara Prefektur Nara, dan berbatasan dengan prefecture Kyoto. Ini adalah salah satu kota tua di Jepang. Dan menjadikan destinasi kota yang sering didatangi oleh wisatawan yang suka akan sebuah sejarah.

Nara, 42 km (27 mil) selatan Kyoto, merupakan ibukota Jepang pertama sebelum Kyoto. Obyek wisata yang terkena ladalah  monumen nasional Nara, taman Nara (dekat stasiun Nara) atau taman rusa. Di taman ini banyak rusa jinak. Tempat yang pasti bersih dan rusa yang terawat dengan baik dan terus berkembang biak dengan bailk untuk mencegah punahnya populasi rusa Jepang. obyek wisata kuno Nara adalah Kuil Todaiji, tempat patung Great Buddha Nara berada. Bangunan kuil kuno ini yang terbuat dari kayu dan terbesar di dunia.



Jepang menjadi menarik untuk dikunjungi karena etos kerja keras, disiplin, industri dan kulinernya. Wisata berkungjung ke kuil adalah tetap menjadi nomor satu pilihan wisatawan. Nah, kuil Todaiji yang berada di kota Nara adalah kuil terbesar dan tertua. 
Menurutku, kuil yang ada di Jepang itu arsitektrunya sangat menarik. Ada kesan keangkuhan dan misterius. Kuil yang menyimpan berjuta sejarah dari generasi ke generasi. Bagaimana masyarakat Jepang yang sanagt mencintai budayanya. Mereka juga sangat menghormati leluhurnya, meskipun Jepang dikategorikan sebagai negara maju dalam industri. Terbukti, mereka tetap melestarikan warisan budaya berupa kuil dan patung patung Budhanya. Tetap mengadakan ritual ritual khusus dalam menghormati nenek moyangnya.

Kuil Todaiji
Banyak Jalan Menuju Nara
Bukan hanya Roma yang bisa mengatakan banyak jalan menuju Roma, untuk menuju Narapun kita bisa melalui beberapa kota. Bukan hanya Kyoto yang berbatasan dengan Nara, akan tetapi kita bisa masuk melalui kota Osaka.
Dari Osaka ada 2 cara. Dengan menggunakan Kintetu dari stasiun Namba ke stasiun Nara, sekitar 30 menit,Dari Kyoto, ada 2 cara, yaitu dengna Kintetsu menuju stasiun Nara yang menghabiskan waktu 1 jam 20 menit dan menggunakan JR Nara Line ke stasiun Nara yang memakan waktu 1 jam. 









0 comments: