Wednesday, November 16, 2016

Kopi Dan Koran



Kopi dan koran adalah 2 benda yang membentuk satu senyawa. Senyawa yang mewarnai aktifitas ngopi kita di pagi hari sebelum berangkat kerja dan beraktifitas di rumah bagi para ibu rumah tangga.
Kopi dan koran mengantarkan kita menuju cakrawala pengetahuan dan berita kekinian. Apa yang menjadi headline of today? Perekonomian yang membaik/makin lesu, pulau di balik asap yang kata pak presiden baru nampak bila hujan bangun dari tidur panjangnya, penambangan liar yang memakan korban, bahkan berita selebrita dengan sensasinya. Semua terhidang dan bisa kita nikmati tanpa perlu kita kunyah...

Kopi dan koran, dua benda yang bisa menumbuhkan minat baca yang mulai menurun bagi sebagian warga negara Indoneaia. Kenyataannya, bila ngopi di warkop yang free wifi sekalipun, koran akan menjadi santapan pertama yang wajib di baca sambil ngunyah gorengan.
Suka suka kita, mau membuka lembaran koran yang mana. Kalau saya, kolom sportainment wajib dibaca lebih dulu, agar tak pahpoh ketika para pengunjung warkop yang mayoritas lelaki membicarakan bola. Juga melirik pemain liga champion yang good looking.
So, apapun alasanmu ke warkop tetaplah menumbuhkan minat baca dalam dirimu.
Kopi dan koran akan menemani hari indahmu.

0 comments: