Monday, October 27, 2014

Presiden ke 7 dan Kabinet Bekerja

Selamat #HariBloggerNasional

Hari ini , 27 Otober diperingatai para blogger sebagai hari blogger Nasional. Untuk angkat topi pada diri sendiri, yang mangakui diri sebagai blogger. Rasanya tulisan soal Presiden ke 7 dan kabinet bekerja, masih sangat hangat dan manis untuk di posting. Baydewey, bukankah hari ini para mentri kabinet itu sedang dilantik ya. Wokelah, daripada blog memble dan tak ketjeh mari nulis apa dan bagaimana presiden ke 7 dan para pembantunya.


20 Oktober 2014 adalah bersejarah bagi bangsa ini. Negara "Indonesia" tercinta yang telah memilih presidennya yang ke 7. Besar harapan rakyat ada di pundak presiden terpilih Jokowi - Jusuf  Kalla. Hingar bingar untuk merayakannya  sudah terasa sedari pagi. Sebagai ibu rumah tangga, bukanlah acara pelantikan di gedung DPR MPR yang Aku nanti, bukan juga bagaimana ceremonial acara ramah tamah sesudahnya. Juga bukan pesta  yang begitu antusias digelar atas nama " Pesta Rakyat". Tapi lebih pada bagaimana perekonomian dan pendidikan negri ini kedepannya.



Aku memang bukan pemilih Jokowi- JK, yaah alasannya bukan karena Aku anti pati saat pemilihan. Terlebih karena perpindahan rumah ke tempat baru, dan tidak adanya surat pencoblosan dari RT tempat tinggal yang lama. Biasanya sih dapat pesan singkat dari bu erte, kalau surat pencoblosan bisa diambil di rumahnya. Seneng seneng aja dapat himbauan untuk mencoblos saat pemilihan wakil rakyat .Berasa diakui sebgaia warga negara..:D. Ya kalau bu ertenya gak kasih tahu mo gimana lagi. Mungkin beliau lagi sibuk, atau lagi gak punya pulsa.


Aku yang duduk mantengin tipi gak antusias amat, karena dari semalam sudah banyak ngobrol dengan suami bagaimana heboh dan bersejarahnya esok tanggal 20 Oktober 2014. Ngobrolin bagaimana hidup ini bak guyonan aja, berbicara perjalanan karir pak Jokowi dari pengusaha sampai saat ini berdiri di istana negara.
Thats a life, Tuhan memang sering bercanda sesuka hati dengan perjalanan hidup hambaNYa. semua serba tak terduga.
Semua stasiun televisi menyiarkan sumpah kepresidenan. Acara ini tak kalah menariknya dengan pernikahan artis yang hampir sebulan sebelumnya jadi bahan pembicaraan dan yang bersangkutan malang melintang hampir ditiap jam di layar kaca. Helooo...sepertinya stasiun televisi hampir kehilangan kreatifitas menyiarkan acara yang lebih okkaayyy daripada weding wedingan.
#nyinyir

Kembali ke presiden Kita yang ke 7, kembali juga pada harapan besar bukan pada pesta besar.

Kesederhanaan presiden Jokowi dan Ibu negara


Presiden asli Solo yang memiliki 2 putra dan satu putri ini, memang sederhana dan bersahaja. Istrinya ibu Iriana juga anggun dan manis. Berharap kesederhanaani ini membawa aura positif bagi pejabat lainnya di negri ini. Berharap pak Jokowi mampu membawa rakyat Indonesia dan negri ini, pada titik kemakmuran merata, hingga mampu bermartarbat di mata dunia. Namun sesungguhnya yang lebih Aku tunggu adalah janji dalam kampanyenya yang akan meRevolusi mental . Mental negri ini memang sudah di ambang  batas, semakin banyak pejabat korup, pembunuhan, penyiksaan, pelecehan seksual pada anak anak. Dan semua itu kerap dilakukan oleh orang yang katanya berpendidikan tinggi. Namun mentalnya...hmmm naudzubillah. Raja tega

Berharap pendidikan lebih baik, utamanya pendidikan moral dan kejujuran. Nilai kejujuran harus dimulai dari dasar, bukan makin dikikis demi sebuah nil;ai akademik. Ah..terlalu banyak harapan. Tapi bukankah lebih baik daripada pesimistis demi negri yang lebih baik ?.

Kabinet Bekerja




Enam hari setelah  pelantikan terbentuklah kabinet bekerja. Kabinet yang berisiskan 34 mentri ini sudah dinanti nantikan oleh rakyat Indonesia, yang sudah banyak berharap agar injdonesia menjadi negri yang lebih baik. Negri yang pejabatnya bebas korup, memberikan kesempatan pada profesional dan kompeten dalam mengemban amanat rakyat. Aku sangat mengapresiasi akan kehati hatian pak Jokowi Jk dalam menentukan para mentri pembantunya. Meminta KPK dan pejabat PPATK untuk ikut menyeleksi apakah para mentrinya tak tersangkut kasus korup dan tak memiliki kekayaan yang patut dicurigai.

Etapi, kayaknya begitu sulitnya ya menemukan pejabat bersih di negri ini. Perlu pemikiran, penelitian, penyidikan dan penyelidikan yang lumayan lama.
Yah..mungkin karena air PDAM sebagian negri ini banyak yang keruh dan tak berkwalitas (apa hubungannya?). Hubungannya sih baik baik saja. #Mulai ngaco.

Ya sudahlah, finally toh tgl 26 kemarin sudah dibeberkan sapa saja mentrinya. Banyak muka baru, banyak harapan baru. Yang bikin berbunga bunga adalah, aaiihh...banyak juga mentri perempuannya. Bangga euii jadi perempuan. Karena perempuan Indonesiapun sanggup menjalankan amanat rakyat. Meskipun berharap ada nama idola bertengger disana . Tak apalah beliau tak ada, bekerja dan mengabdi di negri ini, tak harus menjadi mentri. Sapa siiihh...dialah Pak Dahlan Iskan yang selalu memberi banyak kejutan dan inovasi.

Harapan besar ada pada pak Anies Baswedan. Semoga pendidikan di negri ini semakin baik , merata dan gratis di setiap daerah.

Berikut susunan Kabinet Kerja Jokowi-JK:

1. Menteri Sekretaris Negara: Pratikno
2. Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas: Andrinof Chaniago
3. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman: Indroyono Soesilo
4. Menteri Perhubungan: Ignasius Jonan
5. Menteri Kelautan dan Perikanan: Susi Pudjiastuti
6. Menteri Pariwisata: Arief Yahya
7. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral: Sudirman Said
8. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan: Tedjo Edy Purdjianto
9. Menteri Dalam Negeri: Tjahjo Kumolo
10. Menteri Luar Negeri: Retno Lestari Priansari Marsudi
11. Menteri Pertahanan: Ryamizard Ryacudu
12. Menteri Hukum dan HAM: Yasonna H Laoly
13. Menteri Komunikasi dan Informatika: Rudiantara
14. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara: Yuddy Chrisnandi
15. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian: Sofyan Djalil
16. Menteri Keuangan: Bambang Brodjonegoro
17. Menteri Badan Usaha Milik Negara: Rini M Soemarno
18. Menteri Koperasi dan UKM: Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
19. Menteri Perindustrian: Saleh Husin
20. Menteri Perdagangan: Rachmat Gobel
21. Menteri Pertanian: Amran Sulaiman
22. Menteri Ketenagakerjaan: Hanif Dhakiri
23. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat: Basuki Hadimuljono
24. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya
25. Menteri Agraria dan Tata Ruang: Ferry Mursyidan Baldan
26. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani
27. Menteri Agama: Lukman Hakim Saifuddin
28. Menteri Kesehatan: Nila F Moeloek
29. Menteri Sosial: Khofifah Indar Parawansa
30. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Yohana Yambise
31. Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah: Anies Baswedan
32. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi: M Nasir
33. Menteri Pemuda dan Olahraga: Imam Nahrawi
34. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi: Marwan Jafar



" Selamat bekerja Bapak Jokowi - Jk dan para mentri kabinet bekerja. Semoga sukses membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik "







0 comments: