Tuesday, January 12, 2016

GObana Teman Segala Suasana, Produk Lokal Yang Mendunia Menjawab Tantangan MEA



Ngopi dulu ditemani Gobana Keripik Pisang Agung Sebelum me"review"


Acara LAunching produk Gobana di Roemah Snack Mekarsari


Minggu, 10 Januari 2016 kemarin adalah hari yang hepi , karena mendapat kesempatan untuk mengikuti acara launching produk kripik pisang   Gobana di  Roemah Snack Mekarsari oleh oleh khas Sidoarjo, yang ada di Perumahan Pondok Jati blok C no 4. Hepi karena bukan Cuma dapetin free produk dan ngerasain incip incip untuk pertama kalinya kripik pisang Gobana, tapi juga dapetin ilmu bagaimana menjadi seorang enterpreuner dari perempuan yang inspiratif yaitu ibu Ida Widyastuti. 

Ya, ibu Ida adalah founder dari Roemah Snack Mekarsari oleh oleh khas Sidoarjo, yang merangkul produk UKM dari seluruh Indonesia. Produk kreatif UKM yang sekarang benar benar dikembangkan untuk mampu bersaing di pasar internasional. Jadi, yang bisa Go-INt bukan Cuma perusahaan gede, tapi produk UKM yang lahir dari tangan tangan kreatif juga mampu bersaing dan mendapat tempat di hati konsumen lokal dan internasional. Salah satunya adalah produk terbaru dari Roemah Snack Mekarsari ini , yaitu Kripik pisang Gobana.


Lets talk about Gobana

Wokelah, daripada berlama lama kalian penasaran dengan kripik pisang, di sini akan dijelasin secara singkat padat berisi.

Negri ini memiliki banyak jenis buah, dan beberapa buah bisa dijadkan sebagai snack dalam bentuk kripik. Salah satunya buah pisang yang kaya akan manfaat. Kalian tentu tau, masyarakat Indonesia tuh suka banget ngumpul bareng keluarga maupun teman. Dan disela ngobrol ngalor ngidul, kita pasti nyari panganan ringan atau camilan. Kripik dan krupuk adalah yang paling favorit untuk dijadikan pilihan. So, kripik pisang Gobana sangat recomanded untuk dijadikan snack diantara ngobrol kalian kumpul bareng teman dan keluarga. Tanya kenapa ???


Nih, alasannya..

1.      Packaging/Kemasan

Dalam membeli sesuatu, terutama makanan kita pasti melihat penampilan dari kemasannya dulu. Apabila design dan kemasannya terlihat menarik, bersih dan keren, serta dilengkapi dengan ingredient atau nutrision facts, tentu kita tak akan ragu untuk membelinya.

Kemasan alumunium foil dan penutup seal yang rapat

Kemasan kripik pisang Gobana, terlihat eksklusif, design yang anak muda bingits, simple tapi tetep seru dilihat. Warnanya juga cool. Kemasan terbuat dari alumunium foil, yang berfungsi untuk memelihara ke”higeines”an isinya. Poin plus kemasannya adalah adanya seal sebagai penutup dari bungkus yang berfungsi untuk mempertahankan kwalitas rasa dan kerenyahan kripiknya. Jadi kalian gak perlu karet gelang apalagi rantai kapal, kalau kripik pisang gobana kalian belum tuntas kalian nikmati…:D.


 Gak kayak gini cara nutupnya..:D

Apalagi kripik pisang Gobana ini produknya udah go internesyenel , jadi kwalitas sudah pasti  terjamin.


2.       Varian rasa

Selama ini, kita mengenal berbagai macam kripik pisang khas dari beberapa daerah di Indonesia terbuat dari pisang ambon, kapok dan pisang batu. Tapi, Gobana memakai pisang tanduk atau pisang agung, karena pisang ini lebih tebal teksturnya. Pisangnya berasal dari perkebunan pisang mekarsari sendiri, maka pisang yang ditanam sudah pasti bahan pilihan. Dan, uniknya lagi, rasa kripiknya gak standart alias rasa manis aja brosist..cekidot yaa..

 Varian rasa Gobana keripik pisang

Gobana memiliki 8 varian rasa, yaitu :


1.      Gobana  D’Rujak , ini kripik rasa unik. Begitu lidah menyentuh kripik ada sensasi pedas. Cucok buat kalian yang suka camilan pedes.  Keripik pisang berbalut bumbu rujak yang menyatu pada tiap pori pori keripiknya.

2.       Gobana Hot spicy
Bumbu hot spicynya, bisa bikin muka merah dan lidah bergoyang terus dan terus karena kepedasan ya bikin ketagihan. Gak perlu khawatir denga bumbu yang membungkus tiap lapiisan keripiknya. Karena bahan bumbunya adalah bahan pilihan. Jadi aman buat semua usia.

 Have Fun with Gobana keripik pisang

3.      Gobana D’Sambal Petir
Dalam sekejap saja, kami sekeluarga menjadikan Gobana rasa ini, menjadi favorit keluarga. Sepertinya Mekarsari Roemah snack membuat gebrakan dengan tagline, Budayakan makan pisang dengan sambal. Mungkin gak pernah terpikir sebelumnya ya. Tapi, beneran ini sungguh keren di lidah. Sambal petirnya jodoh yang pas untuk keripik pisang yang crispylious. Keripik pisangnya dicolek dengan sambal bawang yang hotss dan pas rasanya. Kebayang rasanya kan???. Cobain sendiri….:)


 Asyiknya makan Gobana


4.    Gobana Caramel Durian
Nah, rasa yang ini second Favorite keluarga kami. Begitu lidah menyentuh keripiknya, rasa durian langsung menyapa. Ya, pastilah karena gobana gak pakai perisa makanan tapi menggunakan pasta durian asli. Lalu, rasakan sensasinya ketika mengunyah keripiknya, rasa durian dan pisang benar benar menyatu. Ibaratnya nih, kalian makan pisang dapat bonus durian. Siiip dweeh.


 Doyan semua rasa
5.   Gobana Cheese
Proses pembalutan bumbu yang menggunakan mesin canggih dan higienis membuat rasa keju dari keripik gobana ini menyatu sempurna. Keju yang dipakai adalah kwalitas tinggi. Sehingga, ketika kita mengunyahnya, berasa banget kejunya sampai pada kunyahan terahir, jangan kaget ketika kalian akan menjilati jari sisa balutan kejunya di jari kita. (kebiasaan penulisnya neeeh)

6.   Gobana Japaneese Green Tea
Manfaat green tea untuk daya tahan tubuh dan kecantikan kulit sudah gak diragukan lagi, bersatu dengan manfaat pisang yang bagus untuk diet. Jadi, buat kalian yang sedang menjalankan diet sehat, jangan ragu untuk ngemil snack gobana ini.

7.   Gobana Choco Banana
Coklat bubuk milk yang bertabur di tiap keping pisang agung terasa milk chocolatenya. Cocok buat kalian yang suka makan coklat. Sensasinya luarr biasa.

8.   Gobana classic caramel chocolate
Komen untuk varian ini adalah legit dan manisnya gak eneg,. Caramel coklatnya nikmat. Pas berpadu dengan rasa pisang agung yang sudah manis. Perpaduan yang sempurna.

3. Tekstur
Biasanya, tekstur keripik pisang yang potongan kepingnya tebal rasanya akan terasa lebaih keras. Kalaupun kita menemukan keripik pisang yang renyah, potongannya cenderung tipis. Tapi ini tidak berlaku untuk gobana keripik pisang agung.



 Selling point Keripik Pisang Gobana

Harga Ekonomis

Melihat kemasan yang eksklusif , desing lux serta rasa dan tekstur yang memukau selera penggemar camilan ringan. Pasti berpikir bahwa harga Gobana keripik pisang ini mahal. Tenang aja, harga ekonomis kok, masih amat sangat terjangkau dengan kantong kita. Perpack dibandrol dengan harga Rp 15.000(Lima belas ribu rupiah) berlaku untuk semua varian. Akan tetapi apabila kalian menjadi member untu ikut memasarkan produk ini, tentu harganya tidak sama dengan harga tersebut di atas. Syarat dan ketentuan berlaku. Silahkan cek di www.gobana.co.id

 
A.     Irisan tiap kepingnya tebal, tapi kerenyahannya jangan ditanya. Ajiiibb. Buat para manula, percaya dehh, gak perlu takut untuk menggigit. Karena kerenyahannya dijamin.

B.      Rasa unik, belum ada produk yang memiliki pilihan rasa unik. Bisa dikatakan Gobana bakal jadi trend center untuk produk keripik sejenis.

C.     Keripik pisang yang mendunia, karena sudah diekspor ke manca negara. Yakni, Jepang, Korea dan middle east lainnya. Kalau sudah eksport, itu artinya gMekarsari tobana sudah memiliki standard internasional yang mumpuni.

D.     Bahan pilihan dan teruji klinis
Peluang Usaha Untuk Menjawab Tantangan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)


Video pembuatan dan tawaran untuk membuka peluang usaha keripik pisang gobana

Kabar gembiranya adalah, Mekarsari Snack tidak hanya meluncurkan produk ketjeh ini saja, tapi juga memberikan peluang usaha. Iya, maksudnya kalian juga bisa ikutan memasarkan produk ini secara pribadi ataupun team. Jiwa enterpreuner kita diuji. Apalagi, untuk pencapaian penjualan tertentu, Mekarsari gobana memberikan reward yang wuiihhh. Bisa cek di webnya. 




Peluang usaha bukan hanya pada tingkat distributor dan grosir. Tapi juga buat reseller bagi kita yang masih awal dalam berbisnis dan untuk nambah uang saku. Siapa sih yang gak mau jalan jalan ke luar negri.
Itulah sekelumit hasil dari acara launching produk baru, calon primadona dari Roemah Snack Mekarsari Oleh oleh khas Sidoarjo. 

Penjelasan di atas merupakan bonus tersendiri buat kita untuk lebih semangat membuka semua peluang untuk menghasilkan uang atau benefit. Apalagi MEA sudah mulai berjalan di bulan Januari ini. Akan banyak tenaga kerja dari segala sektor yang masuk ke Indonesia. Tentu ini akan makin mempersempit lahan atau lapangan pekerjaan. Jadi, mau tidak mau, kita harus berpikir kreatif dalam mencari peluang yang halal. 
Menurutku, Roemah sanck Mekarsari yang menggandeng produk UKM dan memperkerjakan lebih dari 1000 tenaga kerja di beberapa daerah di Indonesia, adalah salah satu perusahaan yang telah menjawab tantangan MEA. Karena mampu menyerap banyak tenaga kerja dengan produk lokal yang mendunia.


Jalan Jalan Bersama Gobana


Sangat berkesan dengan suasana yang kekeluargaan, hangat dan terbuka dari foundernya. Ibu Ida Widyastuti. Memacu kita untuk terus semangat dalam usaha dan memupuk kebersamaan dalam segala hal. Together kita hadapi Masyarakat Ekonomi Asean, Together We Can to do More With Roemah Snack Mekarsari








                  



9 comments:

Wulan Kenanga said...

Favorit saya yang de rujak sama greentea. Enak!

turiscantik.com said...

Ngak usah takut ama MEA bnyak orang indonesia yg cinta dan setia produk lokal ;)kayknya enak dah tuh cemilan heheh

Diah Kusumastuti said...

Aku juga suka banget yang D'Sambal Petir, Mbak... Sambalnya nendang bangettt!!

Elrani said...

Ya ampuun, penasaran sama gobana nih jadinya

Pengobatan limpa bengkak said...

hmm jadi pengen beli gobana

Dwi Aprily - The Ordinary Woman said...

Saya suka keju, pisang D Rujak, Choco Banana, Caramel Choco ...lah kok kabeh :D

Niar Ningrum said...

Paling asyik makan kripik pisang gobana bareng kluarga yaa mak

Inerossylien said...

Aku jugaaa favorit sambal petirrr ⚡⚡

Dian Ekawati Suryaman said...

kripik segala usia ini ya... :)